Libur Lebaran 2022 kemarin adalah salah satu liburan yang paling ditunggu-tunggu karena sudah dua tahun sejak pandemi, pemerintah membatasi libur Lebaran di dua tahun sebelumnya. Setelah kurang lebih libur 10 hari, akhirnya aktivitas keseharian dan perekonomian kembali normal pada tanggal 9 Mei 2022 ini. Tentunya ada rasa keengganan dan berkurangnya produktivitas setelah libur. Bagaimana cara mengatasinya? Nah, kali ini Toyobo Boots akan membagikan beberapa tips agar bisa kembali produktif setelah libur panjang.

Menata ulang prioritas

Setelah libur panjang, seringkali kita lupa akan daftar tugas yang seharusnya kita lakukan. Itu wajar koq. Kini waktunya untuk melakukan review ulang untuk tugas-tugas yang menjadi prioritas. Mulai mengingat kembali dan mencatat apa saja yang harus diselesaikan kembali. Hal ini dapat membantu kita stay on track akan apa yang harus kita lakukan.

Kembali ke jadwal produktif semula

Libur panjang terkadang membuat kita melenceng dari jam produktif yang semestinya. Misanya ketika hari kerja kita harus bangun pagi, sedangkan ketika libur, kita bisa bangun lebih siang. Nah, mulailah membiasakan diri untuk kembali ke jadwal produktif semula. DImulai dari membiasakan diri bangun di jam tertentu di pagi hari, hingga jadwal makan siang-malam.

Berinteraksi dengan rekan kerja

Percakapan yang menyenangkan bisa membuat hari kita lebih ceria. Misalnya berbagi cerita dengan rekan kerja tentang pengalaman liburan kemarin, bertukar oleh-oleh, dan lain sebagainya. Tapi jangan lakukan secara berlebihan ya, karena malah akan mengurangi produktivitas kerja kamu.

Berolahraga dan makan teratur

Mungkin selama libur panjang kemarin kita makan berlebihan dan tidak berolahraga. Nah, sekarang waktu yang tepat untuk membakar lemak-lemak dari makanan yang disantap selama Lebaran kemarin. Berolahraga membuat tubuh kita lebih sehat dan lebih bersemangat.

Tetaplah mengacu pada resolusi

Membaca ulang resolusi tahunan kita bisa menyegarkan pikiran kita kembali akan apa yang ingin kita capai. Dengan berpatokan pada resolusi kita, kita jadi tahu apa yang harus kita lakukan selanjutnya. Usahakan untuk menyelesaikan resolusi tahunan kita yang telah kita buat di awal tahun.

Itulah beberapa tips bagi sobat Toyobo agar bisa produktif kembali setelah libur panjang kemarin. Selamat mencoba, dan selamat menjadi produktif kembali ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *