Terkadang saat menjalankan ibadah puasa, terkadang kita merasa kurang maksimal dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini wajar, karena saat berpuasa kita harus bangun pagi untuk sahur, juga menahan haus dan lapar seharian hingga menjelang magrib. Meski demikian, puasa adalah ibadah. Lalu bagaimana agar bisa tetap produktif selama menjalankan ibadah puasa? Berikut 4 tips dari Toyobo Boots agar tetap fit dan produktif selama bulan puasa.

Jangan lewatkan sahur

Terkadang kita merasa malas harus bangun subuh hanya untuk makan dan minum. Tapi tahukah kamu bahwa sahur itu sangat penting loh terutama di bulan puasa ini. Sahur memberikan kita asupan energi yang cukup dipakai beraktivitas sepanjang hari. Dengan menyantap makanan dengan gizi seimbang di kala sahur, kita menjadi lebih berenergi dalam beraktivitas sehari-hari.

Berolahraga ringan

Berolahraga ringan di kala puasa juga membuat tubuh kita lebih fit. Usahakan untuk berolahraga ringan pada jam-jam menjelang buka puasa. Olahraga ringan yang dapat dilakukan seperti berjalan kaki keliling komplek, jogging ringan, atau mengangkat beban.

Berbuka dengan yang manis, tapi jangan dengan gula

Berbukalah dengan yang manis, yang bukan terbuat dari gula. Sumber makanan yang manis bisa memberikan kekuatan ketika kita berbuka puasa. Makanan manis yang non-gula seperti kurma, buah, dan air kelapa bisa memberikan kesegaran ketika berbuka.

Asupan gizi seimbang di kala berbuka

Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dari karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral, bisa membuat tubuh kita lebih siap dan mengembalikan performa tubuh menjadi kembali prima setelah menahan lapar seharian. Eits, tentu saja makanlah dengan porsi secukupnya ya, jangan berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *