Cara membersihkan sepatu boots karet PVC
Bila sepatu boots Anda kotor, maka harus dibersihkan.

Agar sepasang sepatu boots karet bisa digunakan berulang kali dan tahan lama, ada baiknya sepatu boots diberi perawatan yang memadai setelah dipakai. Selain menjaga kualitas sepatu boots tetap baik dan nyaman saat dipakai kembali, juga untuk memperpanjang usia dari sepatu boots tersebut. Untuk itulah, sepatu boots perlu dibersihkan agar bisa dipakai kembali dengan nyaman.

Seperti apa cara membersihkan sepatu boots karet PVC? Yuk, simak caranya.

  1. Bersihkan permukaan luar dan dalam setelah dipakai. Caranya dengan menggunakan sikat yang halus (seperti sikat gigi yang sudah tidak terpakai). Beri sedikit sabun, dan gosok perlahan. Cara ini juga bisa untuk menghilangkan noda yang menempel di sepatu boots.
  2. Bilas dengan air yang mengalir. Kemudian bisa dikeringkan dengan menggunakan kain lap.
  3. Keringkan dengan diangin-anginkan. Sebenarnya sepatu boots karet tidak masalah dijemur di bawah matahari, tapi alangkah baiknya bila diangin-anginkan saja dan tidak terkena sinar matahari langsung. Ini untuk menjaga agar warna sepatu boots tetap bagus dan elastisitas karet tetap terjaga.
  4. Untuk penyimpanan dalam waktu yang lama bila tidak dipakai, taruh beberapa silica gel dalam sepatu boots untuk menjaga agar bagian dalam sepatu boots tetap terawat. Simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Itulah tips dari Toyobo Boots untuk cara membersihkan sepatu boots karet PVC Anda setelah dipakai. Selamat mencoba!

2 thoughts on “Cara membersihkan sepatu boots

  1. Halo kak, kalo sudah terlanjur disimpan kelamaan dan malah jadi lengket2 di sepatu bootnya gimana ya? Jadi karetnya itu lengket gitu.. sudah dicoba cuci pakai sabun, tetap lengket. Diseluruh bagian sepatu. Mohon pencerahannya, Terimakasih

    1. Halo kak, sepatu boots juga perlu dirawat. Apabila hendak disimpan dalam waktu yang lama, sebaiknya hindarkan dari paparan panas atau sinar matahari langsung agar tidak merusak karet dan plastik yang menjadi bahan baku sepatu boots. Bila sudah lengket, itu tandanya sepatu sudah rusak sehingga sebaiknya kakak membeli sepatu boots yang baru :). Toyobo Boots punya banyak varian yang salah satunya akan cocok di kakak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *