Indonesia merupakan negara di bilangan garis khatulistiwa dengan iklim tropis yang hanya memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Musim hujan kali ini diperkirakan agak sedikit lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut Kepala Pusat Meteorologi Publik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) A Fachri Radjab, musim hujan di Indonesia diprediksi akan berlangsung hingga April 2022. Lebih lanjut lagi, puncak musim hujan akan terjadi di bulan Februari 2022 ini. Oleh karena itu, ia menghimbau agar masyarakat mewaspadai bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

Selain bencana yang berhubungan dengan musim hujan, masyarakat juga perlu mewaspadai sejumlah penyakit yang timbul ketika musim hujan seperti influenza dan demam berdarah. Suburnya pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti selama musim hujan patut diwaspadai juga di samping angka penderita varian Omicron Covid-19 juga mulai mengkhawatirkan.

Jaga kesehatan Anda dan keluarga Anda dengan makan makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak agar dihindarkan dari segala virus atau penyakit.

Toyobo 1688 & 1333

Selain itu, beraktivitas di luar ruangan ketika musim hujan juga merupakan tantangan tersendiri. Bepergian dengan sepeda motor ketika sedang hujan terkadang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, jangan lupa juga memperhatikan apa yang Anda pakai ketika berkendara. Pakailah jas hujan yang pas, yang tidak mengganggu perjalanan Anda. Untuk perlindungan kaki Anda, percayakan saja pada Toyobo Boots model 1688 dan 1333. Kedua model sepatu boots kami cocok untuk Anda yang bepergian dengan sepeda motor dan sekaligus melindungi kaki Anda dari air hujan. Model sepatu boots pendek kami cocok untuk menemani aktivitas Anda di luar ruangan terutama di musim hujan yang seperti ini.

Ingat! Selalu jaga kesehatan diri terlebih dahulu untuk kemudian melindungi Anda dan keluarga. Musim hujan tidak akan segera berakhir. Tetap jaga kesehatan dan stay safe ya, kawan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *