Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki dua musim saja, yakni musim kemarau dan musim hujan, dengan periode di antaranya disebut dengan pancaroba. Musim kemarau yang sejatinya berlangsung dari Oktober hingga April ini telah tiba. Awal bulan Oktober ini sudah dihiasi dengan hujan di beberapa daerah di Indonesia seperti di Jawa dan Bali. Ini juga artinya kita harus segera bersiap-siap mengantisipasi musim hujan ini. Nah, khusus bagi kamu-kamu yang beraktifitas di luar ruangan selama musim hujan, Toyobo Boots akan membagikan beberapa tips ya.

Sedia jas hujan di motor

… atau payung di dalam mobil. Bagi kamu-kamu yang aktif bepergian dari satu tempat ke tempat lain menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa selalu sedia jas hujan ya di dalam jok motor. Bila kamu mengendarai mobil, sediakan payung di dalam mobil juga. Jas hujan dan payung bisa melindungi dari hujan selama di perjalanan.

Bila cuaca buruk, berhentilah

Tak jarang musim hujan di Indonesia selalu disertai dengan angin kencang. Dan ketika angin kencang sudah melanda, para pengendara harus ekstra hati-hati. Bila cuaca semakin buruk dan angin semakin kencang, sebaiknya berlindung terlebih dahulu di halte atau masuk ke dalam mall atau pertokoan terlebih dahulu. Tunda dulu perjalanan Anda. Ini bisa melindungi Anda dari berbagai resiko seperti pohon tumbang dan sebagainya.

Memakai sepatu boots

Musim hujan juga berarti ada kemungkinan terjadi banjir. Lindungi kaki Anda dengan sepatu boots. Dengan memakai sepatu boots yang proper, akan melindungi kaki Anda dari berbagai penyakit kulit yang mungkin menjangkiti kulit kaki bila terkena air dalam waktu lama. Pilihlah sepatu boots karet PVC yang nyaman dan juga aman (seperti TYB 8808, 8809, atau 8833).

Itulah sedikit tips dari Toyobo Boots bagi kamu-kamu yang bepergian ketika musim hujan. Tetap waspada, tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Ingat, keluarga menunggu di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *